WorkShope Peningkata Mutu Tenaga Pendidik

Sebagai wujud upaya sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga pendidik, SMK Negeri 1 Sragi menggelar workshope peningkatan mutu tenaga pendidik berupa optimalisasi pemanfaat IT dalam pembuatan bahan ajar berupa buku digital (digiBook), kemampuan guru dalam membuat digibook sudah menjadi kebutuhan yang esensial dan wajib, untuk itu pada kesempatan ini guru-guru SMK N 1 Sragi dilatih untuk membuat digibook berbasis SIGIL dan DesktopAuthor. Panduan Sigil dapat download disini :

DOWNLOAD PANDUAN

 

Draft POS UN 2015

Saat ini POS UN (Ujian Nasional) SMP, SMA, dan SMK tahun pelajaran 2014/2015 telah dapat dipelajari bagi kita semua dalam mempersiapkan seluruh kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan UN tahun 2015 di sekolah kita masing-masing pada jenjang pendidikan SMP, SMA/SMK dan sederajat.
 
POS UN tahun 2015 berikut masih dalam versi draft, dan semoga saja nantinya tidak ada perubahan yang signifikan kembali hingga POS UN tahun 2015 final nantinya.
Alur Pelaksanaan UN SMP, SMA, dan SMK Tahun 2015
Selain draft POS UN tahun 2015, Sosialisasi Pelaksanaan UN SMP, SMA, dan SMK tahun 2015 juga sudah dapat dipelajari dalam melengkapi pemahaman yang lebih komprehensif terhadap penyelenggaraan Ujian Nasional pada tahun pelajaran 2014/2015 ini.
 
Untuk download Draft POS UN Tahun 2015 dan juga Paparan Mendikbud tentang Sosialisasi UN tahun 2015 silahkan klik pada tautan berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih…
 
 

Informasi Pelaksanaan Ujian Sekolah

Akhir dari studi yang dilaksanakan pada suatu sekolah ditandai degan adanya kegiatan ujian akhir sekolah (UAS), SMK Negeri 1 Sragi Kabupaten Lampung Selatan akan melaksanakan ujian tingkat sekolah (US) serempak dengan SMK-SMK lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Guna keseragaman materi yang akan diujikan, soal-soal yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian sekolah dibuat dan dicetak secara kolektif oleh MKKS SMK Kabupaten Lampung Selatan.

Terkait dengan pelaksanaan Ujian Sekolah ini, seluruh siswa/i kelas XII diminta untuk dapat mempersiapkan diri secara maksimal, agar dalam menyelesaikan soal-soal ujian tidak mengalami kesulitan. 

 

 

PMD POLTEKES LAMPUNG

Politeknik Kesehatan Tanjungkarang merupakan salah satu institusi pendidikan tenaga kesehatan yang mengedepankan sistem penjaminan mutu. Mengacu pada Visi Poltekkes Tanjungkarang untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, unggul dan mandiri maka diperlukan adanya penjaringan calon mahasiswa yang dilaksanakan dengan persyaratan dan rangkaian seleksi yang harus dilalui oleh calon mahasiswa. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Poltekkes Tanjungkarang.

Pada tahun akademik 2015/2016 Poltekkes Tanjungkarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) melalui jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) untuk program Ahli Madya (Diploma III) dan Program Sarjana Terapan (Diploma IV). Jalur PMDP adalah jalur seleksi bagi calon mahasiswa baru yang dilakukan berdasarkan penilaian terhadap prestasi akademik dari nilai rapor dan minat yang tinggi untuk mengikuti pendidikan tenaga kesehatan di Poltekkes Tanjungkarang. Seleksi melalui jalur PMDP ini akan menerima mahasiswa sebesar 25% dari alokasi peserta didik dari masing-masing program studi.

TAHAPAN SELEKSI

Seleksi melalui jalur PMDP dilaksanakan melalui dua tahap yaitu :

1.       Tahap I        : Seleksi persyaratan administrasi dan nilai rapor.

2.       Tahap II       : seleksi pemeriksaan kesehatan (uji kesehatan) bagi yang lulus seleksi

  tahap I.

3.       Peserta yang diterima sebagai calon mahasiswa baru adalah mereka yang lulus seleksi tahap I dan II.

 

DOWNLOAD INFORMASI LENGKAP

 

 

Prakerin Berakhir Tanggal 15 Maret 2015

Agar kegiatan belajar yang akan diikuti siswa/i yang melaksanakan prakerin dapat serempak, maka akhir kegiatan prakerin ditetapkan pada tanggal 15 Maret 2015. Seperti pelaksanaan prakerin-prakerin sebelumnya, para peserta diwajibkan membuat laporan hasil prakerin yang telah dilaksanakan. Laporan dibuat fokus pada satu kompetensi diklat yang sering dijumpai selama pelaksanaan prakerin, selain itu, waktu penyelesaian penulisan laporan dibatasi cukup dua minggu, terhitung mulai tanggal 15 Maret 2015.

Untuk itu guru yang ditugaskan sebagai pembimbing penulisan laporan agar bertugas ekstra ketat, agar laporan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Bagi siswa yang tidak dapat menyelesaikan laporan sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka siswa/i tersebut dinyatakan gagal dalam melaksanakan prakerin. Jika itu terjadi berarti siswa/i yang gagal tersebut harus melaksanakan prakerin ulang dengan jadwal dan tempat ditentukan sekolah.